Sunday, June 12, 2011

8 Kelemahan pada OS iOS 5

Setelah mendengar kabar bahwa iOS 5 akan tersedia pada perangkat - perangkat Apple yang berembel-embel 'i' dalam waktu dekat. Pasti Anda penasaran apa saja fitur barunya dan juga kelemahannya, bukan?


Tenang saja, saya sudah mendapatkan 8 kelemahan iOS 5 walaupun sebenarnya ini hanya 'first look' saja dan belum dipastikan benar tidaknya.

Langsung saja kita mulai dari yang pertama:
1.Tidak Ada dukungan Flash di Web Browser
Padahal Flash sangat penting di dunia maya mengingat banyaknya Flash yang beredar di internet. Jadi, tanpa Flash di Web Browser kita pun tidak dapat melihat Flsh suatu situs atau web.

2.Tidak cepat dalam mematikan Wi-Fi, Bluetooth dan 3G
Sebagai penggunanya, kita juga butuh kecepatan suatu perangkat dalam mematikan fitur termasuk Wi-Fi, Bluetooth dan 3G. Wi-Fi, Bluetooth dan 3G dapat memboroskan baterai lebih cepat makanya perlu untuk dimatikan jika sudah tidak digunakan. Tapi, lamanya mematikan fitur-fitur tersebut dapat menyebabkan pengguna bosan atau kesal karena lamanya menunggu fitur-fitur tersebut untuk mati.

3.Tidak Ada Integrasi Facebook

4.Tidak Ada Widget yang tepat untuk lockscreen
Tanpa Widget yang dapat memudahkan pengguna untuk membuka lockscreen tersebut maka akan menjadi kerepotan bagi pengguna untuk membuka layar yang telah terkunci.

5.Folder Aplikasi masih dibatasi hingga 12 Aplikasi Top

6.Tidak mendukung format DivX/Xvid (meskipun sudah ada banyak pemutar khusus format DivX/Xvid di App Store)
seharusnya Apple memperhatikan hal ini.  Karena dapat merepotkan penggunanya untuk memutar format tersebut dan terpaksa harus mendownload pemutar tersebut lewat App Store belum lagi harus mengeluarkan kocek untuk mendapatkannya.

7.Tidak Ada Modus Penyimpanan USB untuk meng-upload konten ke dalam suatu perangkat

8.Tidak mendukung Transfer File lewat Bluetooth ke ponsel lain
Semakin repot lagi para pengguna dalam hal transfer file ke perangkat ponsel atau Tablet lain. Jadi, hanya mengandalkan USB saja.
Itulah 9 kelemahan OS iOS 5.

Artikel Berikutnya: Fitur Baru dan Kelebihan OS iOS 5

No comments:

Post a Comment