Tuesday, June 14, 2011

AT&T resmi masuk ke Indonesia

Logo Operator AT&T
Tahun ini sepertinya operator AT&T asal Amerika ini ingin mencoba peruntungan di negara Indonesia. Setelah beredarnya ponsel-ponsel 4G untuk operator AT&T di Amerika, dan mulainya pengembangan jaringan LTE di berbagai lokasi kini operator tersebut telah resmi masuk ke tanah air.

Berikut ulasan yang saya dapat di Forum PULSER:

Operator telekomunikasi asal Amerika Serikat AT&T menancapkan pengaruhnya di Tanah Air. Perusahaan ini mulai beroperasi sebentar lagi.

Menurut laporan dari The Wall Street Journal, operator telekomunikasi AT&T akan segera beroperasi secara resmi di Indonesia. Perusahaan asal AS ini berniat melebarkan sayap pengaruhnya ke seluruh Asia. Setelah Indonesia, AT&T akan berekspansi juga ke Thailand dan Vietnam.

Dengan demikian AT&T merupakan operator telekomunikasi asing pertama yang mendirikan cabang resmi di Tanah Air. Roman Pacewicz, presiden Marketing dan Strategi Global AT&T mengatakan, “Pasar Asia kami pantau dan evaluasi terus perkembangannya”.

Beroperasi di Tanah Air akan membuat AT&T jadi lebih dekat melayani konsumennya, dan dengan demikian diharapkan akan meningkatkan pendapatan usaha juga.

Untuk mendapatkan izin usaha di Indonesia, perusahaan itu membutuhkan waktu dua tahun untuk proses audit. Mereka mengatakan ada komitmen investasi dengan Indonesia, tapi belum jelas bentuknya seperti apa.

Apapun bentuk kerja samanya keberadaan AT&T sepertinya tidak mematikan dinamika kompetisi pasar telekomunikasi Indonesia, karena Indonesia sedang asik membangun iklim bisnis telekomunikasi lokal.

Bagaimana jika ada pemain baru? Kita lihat saja nanti.

Menurut Informasi yang saya dapat, operator AT&T saat ini hanya menyediakan data pelayanan korporat dan belum memproduksi kartu SIM. Tapi, nantinya juga kita dapat mencoba kartu SIM serta pelayanannya ketika AT&T mengumumkan hal tersebut.

SUMBER: Forum PULSER

No comments:

Post a Comment